Menikmati Liburan Ke Malang

Liburan ke Malang menjadi salah satu liburan yang diimpikan banyak orang, ada banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Malang adalah kabupaten yang ada di provinsi Jawa Timur, menjadi salah satu kota terbesar kedua setelah kota Surabaya. Di kota ini anda akan menemukan banyak sekali kampus keren, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Universitas Negeri Malang, Universitas Muhamadiyah Malang, dan kampus lainnya. Selain berkembang pesat dalam bidang pendidikan, kota Malang juga berkembang pesat dalam hal pariwisata. Dan yang paling istimewa udara di Malang sangat sejuk karena berada di dataran tinggi dikelilingi oleh gunung Bromo-Tengger, gunung Kawi, dan Semeru.

 Liburan ke Malang Kunjungi Destinasi Wisata Ini

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk datang ke Malang, anda bisa menggunakan pesawat terbang, mobil pribadi, mobil sewaan, kereta api dan bus. Perjalanan dari Surabaya cukup memakan waktu 2 hingga 3 jam perjalanan menggunakan mobil atau bus, dengan jarak tempuh 90 km. Salah satu bandara yang ada di Malang adalah bandara Abdul Rahman Saleh, bandara ini berjarak 17 km dari kota Malang. Kereta juga bisa menjadi kendaraan alternative yang sangat nyaman dan simple, harganya juga cukup terjangkau. Sebelum anda liburan ke Malang, pastikan anda tahu willayah sekitar Malang. Daerah Malang selatan adalah dataran tinggi yang digunakan juga untuk bidang industry, Malang utara yaitu dataran tinggi dengan beragam pertanian dan perkebunan, Malang Timur juga dataran tinggi namun kurang subur, dan untuk Malang barat adalah dataran tinggi dengan wilayah cukup luas dan dijadikan sebagai pusat bisnis dan pendidikan.

www.pexels.com

Berikut ini merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal di Malang, mulai dari wisata pantai, taman bermain, taman bunga, kebun binatang, museum, wisata alam dan lain sebagainya.

  • Pantai Balekembang

Pantai Balekembang berada di Malang Selatan, darikota Malang berjarak kurang lebih 65 km. Di pantai ini anda akan menemukan karang laut yang luas terbentang sejauh 2 km, juga terdapat 3 pulau yang dekat dengan pantai. Salah satu pulau yang cukup berkesan adalah pulau Ismoyo yang memiliki pura megah di atasnya, juga dilengkapi dengan jembatan yang menghubungkan pantai Balekembang. Pantai lainnya yang tidak kalah menarik antara lain pantai Sendang Biru, pantai Licin, pantai Sipelot, dan pantai Goa Cina.

  • Padepokan Seni mangun Dharma

Untuk anda yang berjiwa seni maka bisa datang ketempat ini, Padepokan ini merupakan pusat kelestarian kesenian Malang. Di sini anda bisa berlatih seni tari dan juga memainkan gamelan.

  • Gunung Bromo

Keindahan gunung Bromo tidak perlu diragukan lagi, banyak orang yang datang ke gunung ini untuk menikmati keindahan alam. Apalagi saat datang upacara Kasodo yang membuat gunung ini menjadi ramai dikunjungi.

  • Pulau Sempu

Anda akan menjumpai keindahan alam seperti laguna yang bersih dan jernih, namun untuk datang anda harus ijin terlebuih dahulu. Karena pulau ini digunakan sebagai tempat penelitian.

www.pexels.com
  • Gunung Semeru

Selain Bromo anda juga bisa mengunjungi gunung tertinggi di Jawa ini. Anda bisa menikmati sensasi mendaki yang sangat seru dan pastinya membuat ketagihan, namun pastikan anda memilliki alat dan bekal yang lengkap jika ingin mendaki.

  • Coban Rondo Malang

Yang suka wisata alam seperti air terjun maka Coban Rondo Malang bisa dijadikan wisata pilihan anda. Untuk bisa datang ketempat ini anda harus menempuh jarak 12 km dari kota Batu.

  • Wisata candi

Di Malang anda juga bisa menemukan beragam candi, karena Malang dahulunya merupakan salah satu wilayah kerajaan. Adapun candi yang bisa anda lihat antara lain candi Kidal, candi Jago, dan candi Singosari.

  • Batu Night Spectacular

Willayah Batu Malang adalah wilayah yang memiliki tempat wisata yang beragam, salah satunya yang sangat popular adalah Batu Night Spectacular. Cocok untuk anda kunjungi di malam hari. Tiket setiap hari Rp 20.000 dan untuk tiket weekend seharga Rp 30.000. Anda bisa mendapatkan tiket terusan dengan harga Rp 100.000 perorang.

  • Jatim Park 1

Jatim park adalah destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi, tidak hanya untuk rekreasi saja namun untuk belajar juga. Kurang lengkap rasanya liburan ke Malang tanpa mengunjungi Jatim park. Di dalam Jatim park 1 terdapat 36 wahana, ada kolam renang raksasa, drop zone, miniature candi-candi, volcano Galeri nusantara dan masih banyak lagi lainnya. Harga tiket masuk Jatim Park 1 Rp 275.000

  • Jatim Park 2

Selain tempat rekreasi, di sini anda juga bisa belajar tentang biologi. Didalamnya ada banyak satwa langka, batu secret zoo, beberapa wahana permainan, dan masih banyak lagi lainnya. Harga tiket hari biasa Rp 75.000, untuk harga weekend Rp 105.000.

  • Kusuma Agrowisata

Di tempat ini anda bisa memetik buah-buahan langsung dari pohonnya. Ada buah-buahan apel, jambu merah, jeruk, strawberry, buah naga, sayuran hidroponik dan lain sebagainya. Di tempat ini juga terdapat wahana outbound dan waterpark. Tiket masuk wisata ini Rp 60.000 hingga Rp 100.000.

  • Bendungan Karangkates

Merupakan danau buatan sendiri yang dilengkapi dengan perahu dan fasilitas wahana olahraga, bahkan anda juga bisa menemukan lapangan golf di sini.

www.pexels.com

Tips Liburan di Malang

Malang berada di dataran tinggi yang memiliki ikllim cukup dingin, jika anda ingin datang liburan ke Malang maka wajib tahu tips apa saja yang harus anda persiapkan.

  • Pastikan anda menyiapkan jaket atau sweater yang mampu menolong anda dari udara Malang yang dingin.
  • Pilih transportasi yang cocok untuk anda pergi ke Malang, mulai dari transportasi saat menuju ke Malang dan transportasi saat berkeliling di Malang.
  • Rencanakan dengan matang tempat penginapan yang paling cocok dengan selera dan budget anda.
  • List tempat wisata terbaik yang ingin dikunjungi
  • List tempat makan yang bagus sesuaikan dengan selera dan budget
  • Cari tahu info tempat beli oleh-oleh
  • Untuk anda yang ingin berwisata ke Bromo sebaiknya gunakan paket wisata Malang ke Bromo, dengan begitu anda tidak akan bingung dengan segala hal yang dibutuhkan. Harga paket juga lebih terjangkau.
  • Pilih waktu yang tepat untuk liburan ke Malang, karena tempat wisata yang ada di Malang sangat banyak. Pastikan anda memilih waktu yang panjang untuk liburan.
www.pexels.com

Bagi anda yang tidak mau repot atau sibuk mengurus liburan ke Malang, sebaiknya gunakan paket wisata Malang. Dengan menggunakan paket wisata maka tidak perlu bingung transportasi yang digunakan, tempat menginap, makanan, dan lain sebagainya. Liburan ke Malang pastinya juga akan lebih mengasyikkan karena anda merasa santai, selain itu harga paket wisata juga lebih terjangkau.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *