Kenali Manfaat dan Tips Membeli Sebuah Bunga Papan

Papan bunga sering kali terlihat, baik itu di acara pernikahan, di acara pembukaan toko atau restaurant dan di acara upacara kematian. Ukuran bunga papan ini cukup besar. Pasalnya di papan tersebut tidak hanya berisikan bunga saja, melainkan nama pengirim, nama penerima dan juga tulisan ucapan selamat.

Harga bunga papan memang lumayan mahal, namun itu semua sesuai dengan ukuran dan kualitasnya. Kemudian bunga yang nantinya ditempel di papan juga beraneka ragam, Anda dapat memilih dengan menyesuaikan tujuan dari pengiriman bunga papan tersebut.

Ketika Anda telah memiliki jabatan di sebuah kantor atau memiliki bisnis cukup besar, mengirimkan karangan bunga papan kepada sesama rekan menjadi hal penting. Pasalnya ketika mengirimkan bunga papan, Anda akan terlihat lebih berwibawa dan hanya karangan masyarakat atas yang biasanya melakukan kebiasaan tersebut. Apabila dalam waktu dekat terdapat rekan Anda yang akan menikah, pengesahan bisnis baru dan sebagainya, maka segeralah lakukan pemilihan bunga papan.

www.pexels.com

Langkah Tepat dalam Memilih Bunga Papan

Setiap florist pasti akan membuka orderan bagi siapa saja customer yang ingin memesan bunga papan. Begitu pula dengan toko bunga papan Jakarta, di sana justru tersedia banyak sekali koleksi bunga papan yang sangat menarik mata. Sehingga ketika Anda mengirimkannya kepada rekan yang sedang berbahagia, tentu akan sangat dihargai dan selalu diingat. Namun ada juga orang yang kebingungan memilih bunga papan. Mereka tak tahu cara paling tepat dalam memilihnya. Untuk itu kami akan memberikan bocorannya kepada Anda melalui beberapa poin berikut :

  1. Melihat ukuran bunga papan

Ketika melihat ukuran, banyak dari calon pembeli yang terkecoh dengan harganya. Untuk itu Anda jangan hanya terpaku dengan ukuran, melainkan isi yang terpasang di papan tersebut. Memang benar bahwa semakin besar ukurannya, akan semakin mahal. Namun ketika ukuran papannya besar, isi papannya hanya sedikit dan harganya mahal, Anda harus tegas menolaknya. Kemudian ukuran papan bunga pada umumnya akan berukuran 2 meter x 1.50 meter. Dengan ukuran tersebut maka bunga papan terlihat berkualitas.

  • Memilih warna beserta asesoris

Warna bunga papan itu tersedia dalam beragam macam. Masing-masing florist tentu memiliki katalognya untuk diperlihatkan pada Anda. Warna papan untuk acara pernikahan, dan untuk berduka cita pastinya berbeda. Pasalnya acara pernikahan adalah acara menyenangkan, sehingga akan menggunakan warna cerah agar berkesan ceria. Kemudian jika berduka cita harus menggunakan papan gelap, karena itu akan memperlihatkan bahwa Anda turut berduka dan bersedih atas peristiwa tersebut.

www.pexels.com
  • Meihat bentuk dari jambul atau mahkotanya

Mahkota dalam sebuah papan bunga akan jadi hal penting untuk diperhatikan. Pasalnya letak jambul ini berada di atas dan pasti akan menjadi fokus utama ketika orang pertama kali melihat. Jambul yang berkualitas itu akan memanjang bentuknya. Pasalnya jambul dengan model memanjang akan tampak lebih indah dibandingkan dengan jambul yang berukuran sedang.

  • Pastikan bunga yang ditempel masih fresh

Mengirim bunga papan dengan asesoris bunga yang sudah hampir layu tentu hannya akan membuat orang lain berpikiran bahwa Anda merupakan orang yang pelit. Pasalnya bunga papan tersebut tampilannya buruk dan biasanya harganya memang murah. Untuk itu jangan memilih bunga layu, pilihlah bunga yang masih fresh. Dengan begitu bunga yang menempel di bunga papan akan bertahan sampai dengan 7 hari.

  • Perhatikan floristnya

Berkualitas atau tidaknya sebuah karangan bunga papan itu akan tergantung dari floristnya. Apabila memang sudah terkenal baik, maka setiap karangan yang mereka buat pasti sangatlah baik dan totalitas. Sehingga setiap customer tidak pernah merasa dikecewakan atas hasilnya. Untuk memperoleh sebuah florist terbaik, sebaiknya Anda cari referensi terlebih dahulu.

Untuk yang bertempat tinggal di sekitaran Jabodetabek, tentu akan lebih mudah dalam mendapatkan referensinya. Pasalnya toko bunga papan Jakarta telah tersebar. Hanya saja florist yang Anda pilih harus berdasarkan rekomendasi. Sehingga Anda akan mendapatkan bunga papan sesuai dengan keinginan.

www.pexels.com

Mengulik Manfaat dari Pemberian Bunga Papan

Mungkin sekarang Anda tetap masih merasa bingung, mengapa banyak orang yang mengirimkan bunga papan kepada para rekannya yang sedang berbahagia ataupun berduka. Ternyata pemberian papan bunga itu memiliki manfaat. Berikut beberapa manfaatnya:

  • Untuk menjaga hubungan

Sebenarnya manfaat paling utama dari mengirimkan bunga papan ke rekan kerja ataupun rekan bisnis adalah untuk menjaga tali silaturahmi. Meskipun masih dianggap aneh, namun kenyataannya memang benar. Banyak pejabat tinggi di sebuah perusahaan yang mengirim bunga papan kepada sesama rekannya. Dengan begitu akan menandakan bahwa hubungan mereka sangat dekat dan selalu terjaga. Bahkan terkadang ketika seorang pejabat tidak menerika karangan bunga papan pasti akan merasa kecewa. Berbeda jika pejabat mendapat bunga papan, pasti akan merasakan sangat bangga.

  • Untuk memeriahkan acara

Ketika mengunjungi acara tentu sering sekali melihat karangan bunga papan, bukan? hal tersebut biasanya dilakukan oleh seseorang yang memiliki jabatan di kantornya. Salah satu manfaat dari adanya pemberian bunga papan adalah untuk memeriahkan sebuah acara. Pasalnya karangan bunga papan jika dilihat lebih jeli memang mewah. Kemudian tidak semua acara besar terdapat kiriman bunga papan, pasti hanya orang-orang tertentu yang akan menerimanya. Untuk itu jika rekan kerja Anda yang sesama pejabat akan menggelar acara meriah, siapkanlah bunga papan.

www.pexels.com
  • Menunjukkan rasa turut berbahagia dan turut berduka

Bunga papan tidak hanya untuk acara-acara meriah seperti pernikahan dan pembukaan cabang bisnis terbaru. Akan tetapi ketika ada rekan yang meninggal, bunga papan juga harus dikirimkan. Pasalnya itu akan menjadi sebuah bukti bahwa Anda merupakan rekan yang setia dan turut berduka. Di karangan bunga papan pun terdapat pesan tertulis, sehingga penerimanya akan merasa dihargai.

  • Membangun citra diri

Ketika terpampang nama Anda di bunga papan, maka orang yang melihat dan membacanya akan berpikir bahwa Anda merupakan seseorang yang baik. Hal tersebut tentu sangat diperlukan, terutama jika Anda merupakan pimpinan dalam sebuah kantor. Citra Anda akan semakin baik ketika para jajaran pejabat, para bawahan dan staff mengetahui hal tersebut.

  • Untuk mengenalkan diri Anda ke publik

Jika Anda pengusaha yang sedang ingin memperluas jangkauan bisnis tentu perlu media untuk mengenalkannya. Salah satu media paling tepat adalah papan bunga. Pasalnya benda tersebut biasanya akan dipajang di sebuah acara dan tepat di pintu masuk. Sehingga ketika setiap orang akan masuk ke dalam acara, mereka akan melihat nama pengirim yang tercantum dalam bunga papan.

Kemudian biasanya pengirim juga akan mencantumkan nama perusahaan miliknya, Anda juga dapat mengikuti jejak seperti itu. Semakin banyak orang yang membaca bunga papan kiriman Anda, maka akan semakin terkenal juga perusahaan tersebut. Untuk itu jangan segan-segan dalamĀ  mengirim. Anda harus dapatkan bunga papan terbaik, sehingga tampilannya menarik mata untuk dilihat.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *